Minggu, 20 Februari 2011

Itu Rahasia !

Rahasia adalah hal yang paling susah dijaga. Tapi, namanya juga manusia. Lagi asyik-asyiknya ngobrol, tiba-tiba saja mulut kita membocorkan suatu rahasia. Oops! Lalu gimana ya, kalau kita terlanjur keceplosan membocorkan rahasia?

~ Cuma bercanda, kok!
 Cara paling mudah untuk ngeles adalah dengan bilang kalau kita cuma bercanda. begitu keceplosan membocorkan rahasia, lawan bicara kita pasti kaget  dan bertanya-tanya. biarkan dulu mereka berpikir sebentar. Lalu, pasang muka menahan tawa. Setelah itu, baru deh ketawa ngikik seperti kita barusan sukses membuat lelucon yang lucu banget. maksudnya, supaya lawan bicara kita merasa kalau rahasia yang tadi kita katakan itu sebenarnya bohong dan cuma gurauan.

~Ganti topik dan alihkan perhatian!
Bisa juga kita mengganti topik pembicaraan. Tujuannya adalah, bikin lawan bicara kita lupa sama rahasia yang tadi kita ngga sengaja bocorkan.  Juga bis akita mengalihkan perhatiannya. trik ini sih gampang-gampang susah. Susahnya karena belum tentu dia percaya kalau memang ada yang lebih menarik daripada rahasia yang tadi kita bocorkan.

~Hilang ingatan
Cara mengelak yang lain adalah dengan berlagak seperti orang yang hilang ingatan. Sikap pura-pura lupa ini bakal bikin si lawan bicara jadi malas untuk bertanya lagi soal kejelasan rahasia itu. modal yang kita perlukan adalah sikap cuek dan pura-pura tidak tau.

itulah trik-trik saat kita sudah keceplosan membocorkan rahasia. semoga berguna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar